Wisata Surabaya (WS)

Penyambung lidah milis [wisatasurabaya], untuk berbagi cerita wisata di surabaya dan sekitarnya, pengobat rindu di kala jauh dari kampung halaman, info bagi yang akan mengunjungi surabaya, pegangan menghabiskan malam minggu sambil jalan-jalan, dan mungkin akhirnya menjadi satu keluarga besar, keluarga besar pecinta surabaya :).

Mlaku-mlaku yok.

Selasa, November 27, 2007

Bebek Goreng Cak Sandy

ditulis oleh: Cak Jimmy
diedit dari: Milis WisataSurabaya

Hanya dalam koordinasi puluhan jam, akhirnya jadi juga acara nonton pilem bersama di galaxy mall (GM) surabaya bersama cak dan ning WisataSurabaya. Namanya saja milis para pecinta wisata (kuliner, budaya, dll), maka acara nonton tersebut berkembang menjadi makan bareng dan mojok bareng di PARIS hehehehe.

Jadwal pemutaran pilem yang pas jam 12 siang, membuat perut benar-benar kosong. Alhasil makanan apapun (biasanya) terasa lebih nikmat.

Begor Cak Sandy yang ketiban rejeki saat itu.

Bebek Goreng Cak Sandy, mengambil lokasi disebelah parkiran sepeda motor GM, baik jaman GM cuma satu gedung, sampai sekarang menjadi dua gedung. Selain Cak Sandy, ada penjual lain juga (kami lupa/tidak tahu siapa yang duluan, dan siapa yang lebih enak). Begor Cak Sandy mengambil pakem umum yaitu goreng (agak) kering coklat/kuning. Untuk sambal, kelihatannya Cak Sandy sedikit condong a la sambal penyet.

Tekstur paha bebek saat itu empuk, tidak kenyal, dan mudah lepas. Rasa gurihnya cukup menyenangkan dan tidak sampai membuat tenggorokan sakit sesudah makan ataupun menyebabkan eneg. Sayangnya penampilan bebeknya agak ‘kurang gizi’ (alias potongan lumayan kecil) dan aromanya tidak sampai membuat liur menetes.

Nasi putih disajikan dalam porsi cukup berlimpah dan taklupa kucuran jelantah (lupakan masalah kolesterol anda). Ditemani dengan sayur lalapan minimalis dan oh ya 1-2 ruas leher bebek. Jika anda pesan teh, akan mendapat bonus gula (alias teh tawar dan manis harganya sama hehehehe). Sambalnya bisa membuat surabaya yang panas semakin panas :p. Penampilan Begor Cak Sandy yang lengkap dapat dilihat disini.

Meskipun begor Cak Sandy bukanlah yang terbaik/terenak di surabaya, tetapi cukuplah memuaskan perut (apalagi kalau lapar) dan dahaga anda atas begor di siang hari (alternatif: begor cak yudi yang di kepanjen, sebelah kantor pos). Apalagi harga seporsi begor maupun ayam goreng, plus nasi dan sayur minimalis, dibanderol Rp. 6.500,-. Plus teh tawar/manis segelas Rp 1.000,-.

Tentu harga yang sangat murah dibandingkan makan di foodcourt GM. Dijamin hehehehe.

Selain tampilan ‘kurang gizi’ dan tempat yang kurang bersih, rasanya begor Cak Sandy layak dapat tepuk tangan. Walaupun belum layak mendapat “standing ovation” ataupun tepuk tangan bergemuruh saat ini.

Kalau Cak Sandy memonitor internet (gaul rek), saya mau saran bebeke’ sing luwih gedhe (lan enak) yo cak :).

Catatan:
Nama: Bebek Goreng Cak Sandy (PKL)
Alamat: sebelah parkiran sepeda motor GM (sebelah kali juga)
Harga: Rp. 6.500,-/porsi (nasi+ayam/begor).
Penampakan:
http://mimimama.multiply.com/photos/photo/29/1
http://mimimama.multiply.com/photos/photo/29/4

6 komentar:

Travel Report mengatakan...

Wah, kami tidak sabar untuk segera berkunjung ke Surabaya..

Salam, RIO Jakarta

boss ben mengatakan...

hai, salam kenal. blog anda bagus untuk promosi obyek wisata surabaya

lady mengatakan...

hmmm,, kayakny enak tuh..

ratih juhara mengatakan...

saya pernah berkunjung ke surabaya, tetapi belum pernah makan bebek goreng cak sandy. lain waktu liburan, saya pasti kesana

feto mengatakan...

sepertinya banyak tempat wisata yang bagus di surabaya...^_^

FunkyMami mengatakan...

Akhirnya, bisa nemu blog yang bisa membangkitkan memori lama. Maklum, sudah lama meninggalkan Surabaya dan rasa kangen yang kuat dengan kota ini, terutama kulinernya, bisa bikin nangis. Thanks for sharing info bebek ini.