Wisata Surabaya (WS)

Penyambung lidah milis [wisatasurabaya], untuk berbagi cerita wisata di surabaya dan sekitarnya, pengobat rindu di kala jauh dari kampung halaman, info bagi yang akan mengunjungi surabaya, pegangan menghabiskan malam minggu sambil jalan-jalan, dan mungkin akhirnya menjadi satu keluarga besar, keluarga besar pecinta surabaya :).

Mlaku-mlaku yok.

Senin, Agustus 06, 2007

Kikil Sapi Waru Jaya

Sudah 3 tahun ini saya tinggal di daerah Waru, Sidoarjo, tapi baru malam ini saya mencoba Kikil Sapi Waru Jaya yang terletak di Jl. Raya Waru, setelah pabrik biskuit UBM kalo dari arah selatan.
Kalo lewat warung kikil ini selalu ramai, dipenuhi orang dan parkiran di depannya juga selalu penuh, maklum tempatnya kecil banget. Daya tampungnya sekitar 16 orang aja, itupun berdesak2an.



Tidak lama setelah duduk datanglah si kikil yang langsung yang potret :)



kemudian saya mulai mencicipi kuahnya yang cukup berbumbu tapi tidak terlalu berat dan sama sekali tidak pedas, ada potongan2 kacang tanah kasar yang ikut nimbrung. Kemudian saya mencicipi kikilnya yang ternyata cukup empuk, dan tidak amis kata suami saya. Oya sebagai teman makan kikil ini disediakan sebotol kecap dan sambal ulekan cabai rawit yang tidak terlalu pedas (kalo ini subyektif banget lho ya). Saya yang gak suka manis, hanya menambahkan sambal yang ternyata memperkuat rasa kuah kikil.
Hanya saja saya tidak menghabiskan kikil yang saya pesan, bukan gak enak, tapi saya terus mbayangin sikilnya sapi, jadinya gak kolu buat makan :( dan boleh gak percaya, tapi ini baru kedua kalinya dalam hidup saya makan kikil.

Overall, kikil yang dihargai 7000/porsi + lontong 1000/porsi ini sebenarnya bisa dibilang enak buat yang tegaan kalo makan. Kalo ada yang suka makan kikil saya merekomendasikan untuk datang ke tempat ini. Oya, warung Kikil Sapi Waru Jaya buka mulai jam 4 sore sampai jam berapa ya?? yang jelas jam waktu saya datang ke sana jam 8 malam masih rame kok.

Trus kalo ada yang berminat memesan bisa menghubungi
Jl. S Parman III/47 Telp:(031) 8534137

Tidak ada komentar: